Pembinaan Guru, Launching Channel Youtube Pembelajaran Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1443 H di MIN 3 Pekanbaru

Humas MIN 3 Pekanbaru – Kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Drs. H. A. Karim, M.Pd.I didampingi oleh Kasi Madrasah, Dr. H. Rialis, M.Pd disambut hangat oleh Kepala Madrasah MI Negeri 3 Pekanbaru, Darusman, M.Pd di Serambi Aula MIN 3 Pekanbaru pada Rabu (30/03/2022).

Dalam kegiatan ini, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, A. Karim sangat mengapresiasi Launching Channel YouTube Pembelajaran. “Pembinaan dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan adalah hal yang biasa saya lakukan, tapi ada hal yang menarik bagi saya yaitu Channel YouTube Pembelajaran Madrasah. Ini merupakan bukti kecakapan, inovasi dan kreatifitas abad 21 yang ditunjukkan oleh Pak Dede (Darusman) dan MIN 3 Pekanbaru. Semoga ini menjadi contoh oleh Madrasah di Kota Pekanbaru bahkan ke tingkat nasional.” Ucap A. Karim

Terkait tujuan Launching Channel YouTube Pembelajaran MIN 3 Pekanbaru ini, Darusman atau yang dikenal Dede ini, menjelaskan:

  1. Mengatasi problema lost learning selama pandemi covid 19, dimana anak-anak didik kita sudah tertinggal jauh dalam hal pembelajaran dan diharapkan dengan menonton video pembelajaran ini mereka dapat terbantu.
  2. Meningkatkan minat belajar dan prestasi akademi siswa siswi yang cendrung lebih tertarik belajar melalui video pembelajaran dari pada membaca buku pelajaran.
  3. Membantu pembentukan karakter yang lebih baik dimana dengan adanya contoh karakter yang berakhlakul karimah yang ditayangkan dalam video pembelajaran ini diharapkan karakter siswa siswi kita menjadi lebih baik kedepannya karena memang dimasa perkembangan kejiwaan, mereka lebih cendrung untuk meniru sesuatu yang mereka lihat dan yang mereka dengar.
    3.Dapat menjadi pedoman bagi orang tua untuk mengarahkan dan membimbing anak2 dalam belajar dirumah, sehingga semua permasalahan ketinggalan materi pembelajaran dapat teratasi.
  4. Untuk meningkatkan kreatifitas guru dalam membuat media pembelajaran, dimana mereka harus kreatif dan inovatif dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga materi tersebut menjadi sangat menarik bagi siswa di Madrasah.
  5. Untuk menuju madrah digital yang insya Allah diharapkan seluruh warga madrasah mampu berkompetisi di era digitalisasi.

Channel YouTube Pembelajara MIN 3 Pekanbaru dengan nama “,MIN 3 PKU TV” ini secara resmi di Launching oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru dan disaksikan oleh Pokjawas Madrasah Ibtidaiyah Kota Pekanbaru serta seluruh hadirin. Masyarakat bisa mengunjungi langsung Channel YouTube “MIN PKU TV” untuk pembelajaran anak.

Selanjutnya, kegiatan ini di isi dengan Taushiyah oleh Ust. Anwar Sadat, S.HI dan ditutup dengan bermaaf-maafan serta makan bersama. (Apk/rzq)

You may also like these